Dua Pulau Terpencil Membagi Perbatasan Rusia-AS | prettyawkwardreally

Sabtu, 01 Maret 2014

Athba.net-Kepulauan Diomede adalah sepasang pulau berbatu yang terletak di tengah-tengah Selat Bering antara daratan Alaska dan Siberia. Kedua pulau hanya berjarak 3,8 km, mereka dipisahkan oleh garis Tanggal Internasional yang juga menandai perbatasan internasional antara Rusia dan Amerika Serikat. Diomede besar dimiliki oleh Rusia dan Diomede kecil dimiliki oleh Amerika Serikat. 
Kedua pulau yang datar pada bagian atasnya tapi sangat curam pada sisinya dan sangat terisolasi , dengan laut kasar, dan oleh kabut yang selalu menyelimuti kedua pulau selama bulan-bulan hangat. Selama musim dingin yang membeku, kadang-kadang bongkahan es yang bergerak menyumbat di perairan terbuka membentuk jembatan es yang menghubungkan dua pulau. Pada saat seperti itu praktis orang orang dapat berjalan antara Amerika Serikat dan Rusia. Tentu saja, ini hanya dalam teori. Menyeberangi Selat Bering tidak diizinkan secara hukum.

http://www.athba.net/

Pulau-pulau yang awalnya dihuni oleh Yupik Eskimo selama 3.000 tahun yang lalu.orang eropa pertama yang mencapai pulau-pulau adalah penjelajah Rusia Semyon Dezhnyov pada 1648. Delapan puluh tahun kemudian, ia kembali ditemukan oleh navigator Denmark Vitus Bering pada tanggal 16 Agustus 1728, hari di mana Gereja Ortodoks Rusia merayakan memori martir St Diomede.

Ketika Amerika Serikat membeli Alaska dari Rusia pada tahun 1867, itu termasuk Little Diomede. Batas baru ditarik antara dua Kepulauan Diomede.

Sementara Diomede kecil berkembang menjadi sebuah komunitas kecil dari sekitar 75 orang, dengan gereja dan sekolah, Diomede besar menjadi pangkalan militer Rusia. Setelah Perang Dunia II penduduk pribumi didorong dari pulau untuk menghindari kontak melintasi perbatasan, dan setiap penduduk kecil Diomede yang tersesat di perairan terlalu dekat dengan Diomede besar akan ditangkap oleh Rusia. sekarang diomede besar tidak memiliki populasi permanen tetapi itu adalah situs dari sebuah stasiun cuaca Rusia dan basis pasukan penjaga perbatasan Rusia.

Diomede kecil masih ada penduduk Eskimo dengan gaya hidup subsisten, mencari ikan dan kepiting, berburu paus beluga, walrus, anjing laut dan beruang kutub. 

http://www.athba.net/
Tampak Pulau diomede besar milik AS di sebelah kiri dan diomede kecil milik rusia di kanan

http://www.athba.net/


http://www.athba.net/


http://www.athba.net/
Desa Asli diomede kecil yang sangat terpencil

http://www.athba.net/


http://www.athba.net/


http://www.athba.net/

via amusingplanet








0 komentar:

Posting Komentar