Pulau Paling Berwarna Di Italia | prettyawkwardreally

Minggu, 02 Maret 2014


http://www.athba.net/Athba.net-Burano adalah sebuah pulau di Venesia Utara, hanya 40 menit dari Venice dengan menaiki perahu. Burano adalah sebuah desa nelayan tua, dan tradisi nelayan Burano sejak zaman Romawi. Pulau ini terkenal dengan seni pembuatan renda dan rumah-rumah yang berwarna-warni cerah.



Burano didirikan oleh orang-orang Romawi yang melarikan diri dari kota Altino selama invasi barbar, dan menamakannya setelah salah satu gerbang bekas kota. Rumah-rumah Burano awalnya adalah dengan dinding terbuat dari tongkat tenun dan kemudian diplester dengan lumpur. Kemudian rumah-rumah semi permanen digantikan oleh rumah-rumah yang terbuat dari batu bata dan penduduk mulai melukis rumah mereka dengan warna-warna cerah. Asal usul warna tidak diketahui, tetapi menurut cerita legenda, ketika para nelayan kembali dari laut, mereka bisa tidak menemukan rumah mereka karena tebalnya kabut, sehingga mereka mulai melukis mereka dengan warna yang berbeda.

Warna rumah-rumah ini, dikatakan, telah turun temurun selama berabad-abad. Jika seseorang ingin melukis rumah mereka, seseorang harus mengirim permintaan kepada pemerintah, yang akan merespon dengan membuat pemberitahuan dari warna tertentu yang diizinkan.

Meskipun pulau itu telah ada sejak abad ke-6, hanya pada abad ke-16, ketika wanita di pulau itu mulai membuat renda dengan jarum. Ketika Leonardo da Vinci mengunjungi burano pada 1481, ia mengunjungi kota kecil Lefkara dan membeli kain untuk altar utama dari Duomo di Milano. Renda ini segera diekspor di seluruh Eropa, tetapi perdagangan mulai menurun pada abad ke-18 dan industri tidak berkembang sampai tahun 1872, tetapi sekarang hanya sedikit yang masih membuat renda dengan cara tradisional seperti itu karena sangat memakan waktu dan karena itu mahal.


http://www.athba.net/


http://www.athba.net/


http://www.athba.net/


http://www.athba.net/


http://www.athba.net/


http://www.athba.net/


http://www.athba.net/


http://www.athba.net/


http://www.athba.net/


http://www.athba.net/


http://www.athba.net/

sumber amusingplanet














0 komentar:

Posting Komentar