Makhluk Prasejarah yang Masih Exis Hingga Kini | prettyawkwardreally

Selasa, 11 Maret 2014

Athba.net-Selama bertahun tahun manusia banyak mengagumi dan meneliti keberadaan dan sisa-sisa makhluk prasejarah. Seperti dalam film jurassic park,ketika orang-orang bertemu makhluk prasejarah di kehidupan modern. Tapi tahukah kamu ada beberapa makhluk yang mungkin kamu mengenalnya, telah ada sejak ratusan tahun lalu?
Berikut beberapa di antara makhluk prasejarah yang di perkirakan masih exis hingga di jaman modern kini.

Tuatara
http://www.athba.net/

Tuatara adalah reptil yang telah ada selama sekitar 200 juta tahun. Mereka hidup sebagian besar di Selandia Baru. Mereka bisa tumbuh hingga 31 inci dan sekitar 2,9 kilogram. Mereka memiliki duri di sepanjang punggung mereka dan berwarna cokelat kehijauan dan warna abu-abu. Ini juga saat ini merupakan spesies yang terancam punah.

Giant Salamander
http://www.athba.net/

Giant Salamander Cina telah ada selama 30 juta tahun, menjadikannya salah satu yang termuda di daftar ini. Mereka tinggal di Cina dan merupakan spesies yang sangat terancam punah. Mereka hampir buta dan makanannya adalah udang karang dan salamander yang lebih kecil. Salamander ini bisa tumbuh hingga 5 meter panjang dan berat £ 80.

Triops

http://www.athba.net/


Triops juga dikenal sebagai kecebong udang. Mereka sudah menghuni bumi sejak 300 juta tahun. Telur triops dapat mengering dan dalam keadaan tidak aktif sehingga mereka dapat bertahan hidup waktu yang sangat lama, dan telur harus cukup terhidrasi dengn air untuk jangka waktu yang panjang di masa telur dalam keadaan tidak aktif .

Lamprey

http://www.athba.net/

Lamprey adalah salah satu spesies nastier yang telah bertahan. Mereka pada dasarnya memiliki pengisap mulut besar dengan banyak gigi. Mereka menempel ke ikan dan minum darah mereka. Mereka berumur sekitar 360 juta tahun dan dapat tumbuh sekitar 3 setengah meter.

Hiu Goblin

http://www.athba.net/

Goblin Shark berumur sekitar 125 juta tahun. Memiliki moncong panjang, rata, dan rahang yang hampir terpisah dari sisa kepalanya. Ini memiliki gigi yang sangat tajam. Ini ditemukan di laut dalam di bawah 100 meter. Hal ini dapat tumbuh menjadi sekitar 10-13 meter. Ini ditemukan di semua tiga lautan besar, tapi karena habitat hidupnya yang begitu dalam sehingga manusia jarang menemuinya.


Stingray (Ikan Pari) Sungai

http://www.athba.net/

stingray sungai raksasa telah ada selama lebih dari 100 juta tahun. Mereka dapat ditemukan di Thailand, New Guinea, Borneo, dan Australia. Sungai-sungai yang sangat keruh di negara-negara ini, sehingga mereka dapat menjadi sulit untuk di temukan. Ini dianggap sebagai spesies yang terancam punah sekarang. Penangkapan mereka telah berubah menjadi olahraga. Penangkapan ikan berlebihan dan hilangnya habitat yang menyebabkan mereka terancam punah.


Kepiting Tapal Kuda

http://www.athba.net/

Fosil kepiting tapal kuda paling tua ditemukan berumur 450 juta tahun. Mereka hidup terutama di perairan laut dangkal di pasir lembut atau dasar berlumpur. Mereka kadang-kadang datang ke pantai untuk kawin. Mereka ditemukan di sekitar Asia dan Amerika.

Spons Laut

http://www.athba.net/

Spons laut, adalah bukan hewan yang paling menarik, telah ada selama setidaknya 760 juta tahun. Mereka tidak memiliki organ, dan spons dewasa hanya menempel pada batu dan membiarkan arus air membawa makanan dan mereka memakannya. sedang spons yang mash muda hanya bisa berenang bebas atau hanyut. Spons dapat ditemukan hampir di mana saja di lautan dunia.

Ubur-Ubur

http://www.athba.net/

Ubur-ubur berumur sekitar 505 juta tahun. Mereka ditemukan di setiap laut, dan pada kedalaman yang berbeda. Mereka memiliki atas payung yang mereka gunakan dan tentakel mereka bisa menyengat mangsanya.

Seperti yang Anda lihat, ada banyak hewan prasejarah yang ada saat ini di sekitar kita .Beberapa cukup umum, dan beberapa terancam punah. Adakah hewan lain yang telah ditemukan yang merupakan hewan zaman prasejarah seperti dalam daftar ini? Petunjuk apa yang bisa mereka berikan kepada kita? mungkin masih banyak hewan yang belum kita temukan yang umurnya melewati zaman prasejarah.

sumber:journal.com









0 komentar:

Posting Komentar